Home   Events   Imunisasi Difteri Tahap 1 untuk Siswa Kelas 3 & 4

Imunisasi Difteri Tahap 1 untuk Siswa Kelas 3 & 4

Setelah Imunisasi DT untuk siswa kelas 1 dan TD untuk siswa kelas 2 yang dilakukan di bulan November lalu sebagai bagian dari Imunisasi Difteri, maka tanggal 25 Januari 2018, Puskesmas Marga Mulya bekerja sama dengan SDK PENABUR Summarecon Bekasi kembali memberikan layanan imunisasi Difteri Tahap 1 bagi siswa-siswa kelas 3 dan 4.

Imunisasi Difteri sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Hal ini sesuai dengan anjuran Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Penyakit difteri merupakan penyakit menular yang endemis dan dapat dicegah dengan imunisasi. Penyakit difteri memiliki gejala demam, terdapat selaput putih tebal pada tenggorokan yang dapat menyumbat saluran pernapasan dan menyebarkan toksin atau racun yang menyerang jantung.

Untuk itu pemerintah telah mengambil langkah aktif untuk menyergap kuman melalui Outbreak Response Imunnisation (ORI). Hingga saat ini, ORI telah dilaksanakan di 170 kab/kota di 30 provinsi atau sebanyak 65,12% dan diharapkan pada akhir Januari 2018 bisa mencapai 90%. Dengan adanya imunisasi sebesar 65,12%, Menkes menegaskan, kasus difteri sudah mulai menurun.

Berikut foto-fotonya:

 

Share