Home   Article   Ajak Siswa Hidup Sehat-HLS 2018

Ajak Siswa Hidup Sehat-HLS 2018

Program Healthy Living Skill adalah salah satu materi yang diberikan bagi siswa di SDK PENABUR Summarecon Bekasi. Tentunya tidak hanya mengejar prestasi, merawat diri secara mandiri adalah salah satu sikap yang perlu dibiasakan sejak dini. Mengapa? Karena merawat diri sendiri adalah bentuk syukur dan tanggung jawab setiap pribadi kepada penciptanya. Selain itu dengan memiliki tubuh dan jiwa yang sehat, aktivitas siswa dapat berjalan dengan baik.

Sepanjang satu minggu, yaitu 19-23 Maret 2018, secara bergantian siswa diberikan materi tentang HLS sesuai dengan kebutuhannya. Materi yang diberikan adalah:

  • Kelas 1: Materi mencuci tangan dan pentingnya sikat gigi
  • Kelas 2: Makanan sehat
  • Kelas 3: Obat dan Suplemen
  • Kelas 4: NAPZA

Tidak sampai disitu, sebagai follow up dari apa yang telah disampaikan, diadakan Lomba HLS serentak di tanggal 6 Aptil 2018. Ragam lomba yang diselenggrakan  adalah Praktik Cuci Tangan, Lomba Menyusun Puzzle Makanan Sehat, Sosio Daram tentang Obat dan Suplemen, dan Presentasi tentang Napza. Siswa tentunya perlu mempersiapkan diri dari hari-hari sebelumnya seperti berlatih cuci tangan, latihan drama, latihan presentasi dan persiapan lainhnya. Melalui perlombaan ini diharapkan dapat menjadi pengalaman bermakna bagi siswa sehingga tidak mudah dilupakan dan dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Share