Home   Events   Family Gathering ‘Harmony in Diversity’

Family Gathering ‘Harmony in Diversity’

Pada hari Sabtu, 21 April 2018, Sekolah SDK PENABUR Summarecon Bekasi, mengadakan kegiatan Family Gathering yang dihadiri orang tua, siswa, dan guru.

Acara diawali dengan ibadah singkat dipimpin oleh Pendeta Alex. Dalam khotbahnya Bp Pendeta Alex  mengambil bacaan kitab suci dari 1 Korintus 12:12. Ia mengingatkan pentingnya suasana saling akrab atau harmoni satu dengan yang lain, antar orang tua  siswa, orang tua siswa dengan guru, dan juga guru dengan siswa. Saling mendukung sebagaimana sabda Tuhan yang diperdengarkan yaitu satu tubuh dalam Kristus.

Kegiatan yang mengambil tema “Harmoni in Diversity” bertujuan membangun nilai-nilai positif meningkatkan kerjasama guru, siwa, dan orang tua,  demikian disampaikan Kepala Sekolah SDK PENABUR Summarecon Bekasi, Ibu Tabita Yuwanapri.

“Saya mengucapkan terimakasih pada para sponsor, donatur yang memungkinkan kegiatan terlaksana, selamat mengikuti kegiatan” Tutur beliau disaat memberikan kata sambutan.

Senada dengan kepala sekolah, beberapa orang tua siswa, mengatakan “Kegiatan bagus, mengakrabkan orang tua satu dengan yang lain, membaur tak berjarak, dan membentuk satu keluarga besar BPK Penabur, serta usul untuk kegiatan mendatang lebih semarak”. Ujar papa dari Radit kelas III-A dan papa Litani kelas II-B

  

   

  

Lebih lanjut mama dari Maria Adelin kelas IV dan mama dari Jonathan- Yohanes kelas III mengusulkan kegiatan tidak berhenti disini, berlanjut kontinyu dan dilakukan di outdoor,  di luar lingkungan sekolah agar lebih ada tantangan dan keakraban lebih terjalin.

“Sangat bermanfaat bagi saya yang bekerja dan selama ini hanya kenal lewat wasap grup dan ada kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan orang tua dari teman-teman anak saya”. Imbuh mama dari Giana kelas I-B

Dari mulai pukul 07.15 sampai dengan pukul 12.00 wib. Acara dikemas oleh panitia dengan durasi ketat supaya semua susunan acara berlangsung dan  terakomodir seperti aneka lomba keluarga, games robotik, game berbasis IT, performance anak kelas tiga dan empat, performance orang’ tua siswa kelas satu dan dua, dan aneka bazaar.

Di tengah padatnya kegiatan mengajar, membagi waktu dan pikiran serta tenaga dari semua seksi sudah total bekerja keras,  terkoordinasikan dengan baik.*** Yasintha Keray.

 

Share