Home   News   3 Hari Kegiatan MPLS 2018/2019

3 Hari Kegiatan MPLS 2018/2019

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau disingkat MPLS adalah kegiatan awal yang dilkasanakan di sekolah-sekolah termasuk sekolah kita, SDK PENABUR Summarecon Bekasi. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dengan waktu menyesuaikan dari setiap jenjangnya. Kegiatannya tentu beragam dan tidak sama di setiap tahunnya. Apa saja yang dilakukan siswa selama 3 hari??

Kelas 1

Sebagai siswa baru, kelas 1 ini tentunya banyak berkenalan. Berkenalan dengan guru-guru dan karyawan, dengan kelas baru, lingkungan baru, suasana baru, teman-teman baru, walaupun sebagian teman-teman mereka berasal dari TK yang sama

Kelas 2

Di kelas 2, selain perkenalan, siswa diajar untuk melipat kaos mereka, kegiatan baris berbaris, serta membuat keterampilan. Selain itu, siswa juga diajak untuk menuliskan peraturan yang berlaku pada selembar kertas berbentuk tangan. Kegiatan lainnya adalah pemilihan ketua dari masing-masing kelas.

Kelas 3

Menghapalkan visi dan misi BPK PENABUR jadi salah satu kegiatan di kelas 3. Kegiatan lainnya yang dibuat oleh wali kelas adalah bermain ragam permainan yang berkaitan dengan tema BPK PENABUR tahun ini, yaitu KETAATAN. Pasti menyenangkan!

Kelas 4

Menghapal visi dan misi , mengenal tata tertib yang berlaku di kelas serta nilai nilai ketaatan, menghias kelas dengan hasil keterampilan seperti membuat emoji dan kipas.

Kelas 5

Baris berbaris, pemilihan ketua dan wakil ketua. Pengenal visi misi sekolah, aturan kelas,jadwal piket kelas, penerapan aturan kelas, membuat hiasan kelas.

Dengan adanya MPLS diharapkan siswa dapat menyesuaikan diri dengan suasana yang tidak sepenuhnya sama dengan tahun sebelumnya. Selamat menyambut Tahun Ajaran 2018/2019

 

 

 
    Calendar icon July 26, 2018 Category icon News

Share