Home   Events   KIDVENTURE 2018 ‘Welcome To The Jungle’

KIDVENTURE 2018 ‘Welcome To The Jungle’

Meski hari Sabtu, sedari pagi, lantai dua SDK PENABUR Summarecon Bekasi telah dipenuhi oleh orang tua dan siswas-siswa usia TK. Ada apa gerangan??

Sabtu, 1 September 2018, ada kegiatan spesial yang melibatkan orang tua dan siswa TK baik dari TK Summarecon Bekasi maupun  TK lainnya. Sekitar 80 peserta hadir mengikuti kegiatan KIDVENTURE dengan tema Welcome To The Jungle. Kegiatan ini berlangsung dari jam 7.00-11.00 WIB dengan ragam kegiatan.

Dipukul 7.00 WIB meja registrasi ulang dibbuka. Dipukul 7.30 pembukaan acara dipandu oleh Ms. Rurin dan Ms. Ruth disertai persembahan penampilan oleh ekskur paduan suara dan angklung. Setelahnya wisata kelas oleh peserta-peserta dilantai dua dan bincang-bincang orangtua peserta bersama kepala sekolah di lantai tiga.

KIDVENTURE

Kidventure adalah sebuah kegiatan trial class yang dilaksanakan oleh guru karyawan SDK PENABUR Summarecon Bekasi sebagai salah satu cara terbaik untuk mengenalkan peserta usia TK pada pembelajaran di usia SD. Ada kelas tematik, perpustakaan, musik, olahraga, komputer, dan bahasa yang seluruhnya boleh dicoba oleh peserta yang hadir.

Berbeda dengan konsep tahun sebelumnya, kali ini setiap kelompok peserta yang terdiri dari 12-13 siswa, berwisata ke kelas-kelas dipandu oleh kakak-kakak pendamping kelas 5.  Disela-sela kegiatan, peserta diberikan waktu istirahat untuk berburu harta karun dan menikmati snack. Setelah mengunjungi ke enam kelas, peserta diajak berkumpul ke area panggung untuk flashmob bersama Ms Corri dan siswa kelas 5.

Keterlibatan kelas 5 di tahun ini tentunya bukan tanpa tujuan. Siswa kelas 5 dapat belajar untuk melayani dengan membimbing adik-adik usia TK yang tentunya tidak mudah apalagi baru pertama kali bertemu. Namun dapat terlihat siswa kelas 5 berusaha tetap melakukan tanggung jawab mereka hari itu dengan sungguh-sungguh.

Sekitar pukul 10.00 WIB kegiatan berakhir. Papan testimoni telah terisi dengan komentar komentar positif dan membangun dari para orang tua. Terima kasih untuk kehadirannya. Tuhan Yesus memberkati.

 

 

 

Share