Home   Events   Terbaik Ketiga di Robot Competition 2018

Terbaik Ketiga di Robot Competition 2018

Kamis, 13 September 2018, tiga siswa SDK PENABUR Summarecon Bekasi berkesempatan untuk mengikuti Robot Competition di Hall JHCC Senayan dan mendapat posisi terbaik ketiga. Kompetisi ini diadakan oleh ROCI  (Robot Organizing Comitte Indonesia) yang pelaksanaannya bersamaan dengan event  Indonesia International Book Fair (IIBF).

Michelle, Given, dan Darren, bertanding pada kategori Creative Design dengan tema Save The Sea. Pad tahap persiapan, tim ini bersama dengan guru robotik dan guru pendamping mencari tahu keadaan laut di Indonesia dan menggali lebih dalam informasi tentang permasalahan laut Indonesia yang sedang terjadi sekarang ini.

Akhirnya, di hari H. tim SDK PENABUR Summarecon Bekasi mempresentasikan cara kerja Robot I-Trash Amfibia yang berguna untuk mengangkut sampah dari perairan Indonesia. Selain mereka, ada sekitar 20 sekolah lainnya yang ikut berkompetisi dan mempresentasikan robot-yang kreatif dan menarik dengan cara yang berbeda-beda. Tentunya ini menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga.

Selamat dan Tetap Semangat Berkarya.Tuhan Yesus Memberkati.

-dycm-

 

Share