Home   Article   Bebas Berkarya dalam Kegiatan Menulis

Bebas Berkarya dalam Kegiatan Menulis

Perpustakaan memiliki tujuan untuk  meningkatkan minat baca anak. Perpustakaan menyediakan koleksi yang mendukung pendidikan  dan imajinasi anak melalui buku non fiction dan fiction. Selain meningkatkan minat baca anak, perpustakaan juga mendukung gerakan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam menulis. Pada bulan Oktober 2018, anak kelas 4 dan 5 mengadakan kegiatan menulis cerita singkat di perpustakaan. Tema yang dibawa dalam kegiatan ini adalah “Bebas Berkarya”. Setiap anak bebas menuliskan imajinasinya dalam kertas.

Beberapa anak membawakan tema perjalanan liburan, sebahagian merupakan rangkuman buku yang dibaca, dan ada juga yang menuliskan cerita berdasarkan imajinasi sendiri. Mereka menulis dengan antusias.  Berikut merupakan beberapa karya cerita anak yang dipilih untuk ditampilkan kepada orangtua. Karya yang dipilih merupakan karya asli anak yang bersangkutan  dengan beberapa perbaikan pilihan kata. Karya anak yang lain tetap dimasukkan dalam kumpulan karya anak kelas 4 dan 5 di perpustakaan.

Kenapa-Harus-Taat

Berbuat-Baik

Sang-Nenek-dengan-Gandumnya

Kebijaksaan-dalam-melakukan-tindakan

Sahabat-yang-Baik

Kejuatan-Yang-Gagal

Semoga dengan kegiatan ini menjadi salah satu cara terbaik untuk membangkitkan anak-anak agar semakin bersemangat menuliskan hasil pemikiran mereka. Kegiatan ini juga diharapakan mampu menambah kosa  kata baru anak. Kiranya karya anak-anak ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita.

Salam Menulis!

Salam Literasi!

 

Share