Home   Article   Field Trip SDK PENABUR Summarecon Bekasi Kelas III

Field Trip SDK PENABUR Summarecon Bekasi Kelas III

Siswa kelas III SDK PENABUR Summarecon Bekasi mengikuti kegiatan field trip ke TMII pada Selasa, 26 Februari 2019
Sebanyak 77 siswa dengan antusias mengikuti kegiatan field trip kali ini. Mengangkat tema Keberagaman Budaya Indonesia, diharapkan siswa dapat melestarikan budaya Indonesia. Selain itu field trip kali ini juga mengangkat tema lain  yaitu Energi.Diharapkan siswa dapat mengenal berbagai macam energi dan dapat menghemat energi dalam kehidupan sehari-hari.
Di TMII kami mengunjungi Museum Indonesia, di mana para siswa mempelajari tentang kebudayaan Indonesia. Para siswa mempelajari tentang berbagai macam pakaian adat, senjata tradisional, rumah adat, dan tradisi dari masing-masing daerah. Para siswa juga mengelilingi TMII dengan kereta api. Mereka sangat senang dapat berkeliling TMII dan melihat berbagai macam rumah adat dan museum. Mereka juga menonton film tentang kebudayaan Indonesia.
Selesai menonton, mereka berkunjung ke Museum Listrik dan Energi Baru. Di luar gedung mereka mempelajari tentang Rumah Energi Baru, Pembangkit Listrik Tenaga Diesel, Kompor Tenaga Surya, dan Mobil Tenaga Surya.
Sedangkan di dalam gedung mereka belajar tentang pengenalan energi, teori, sejarah, hingga pemanfaatan listrik dan energi. Berbagai alat peragaan yang menarik dapat dicoba secara interaktif, misalnya kompor surya, sepeda, dan harpa ajaib.
 
Dalam kegiatannya, mereka juga dapat belajar tentang bagaimana mereka harus mengantri saat akan memasuki ruangan atau mencoba berbagai alat peraga, bersosialisasi dan bekerja sama dalam kelompok, dan belajar untuk mentaati aturan di tempat umum.
 

Share