Home   Article   SEKOLAH ALKITAB SEHARI di SDK PENABUR SUMMARECON BEKASI

SEKOLAH ALKITAB SEHARI di SDK PENABUR SUMMARECON BEKASI

Kegiatan  SAS di SDK PENABUR kali ini agak berbeda. Mengapa? Karena kali ini kegiatan SAS diadakan dengan melibatkan orang tua. Kegiatan ini diadakan 4 kali pertemuan, yaitu untuk kelas IV dan V diadakan  Sabtu, 26 Januari 2019, kelas  III   Sabtu, 9 Februari 2019, kelas II  Sabtu, 16 Februari 2019, dan kelas I Sabtu, 23 Februari 2019.. Acara dimulai pukul 07.30 dan kegiatan dibagi menjadi 4 pos, pos pertama  Art of love,  di pos ini  anak melayani orang tua, sebagai ungkapan pelayanan anak terhadap orang tua. Pos kedua Quality Time,  menyusun ayat Alkitab  tujuannya  orang tua dan anak menyadari bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain.  Pos ketiga Positive words and gift,  Orang tua dan anak saling memberi semangat  untuk membangun relasi yang lebih baik. Dan pos keempat I love my family di pos terakhir ini orang tua dan anak mengekspresikan kehangatan dalam keluarga melalui berfoto bersama keluarga.

Ada yang menarik, di pos ketiga banyak orang tua dan anak yang terharu sampai menangis, mereka tersentuh dengan kalimat-kalimat yang mereka tulis.

Testimoni orang tua tentang kegiatan SAS seperti ini diapresiasi sangat baik, kebanyakan dari mereka sangat senang dengan kegiatan ini.  Kegiatan ini memenuhi target kami karena dihadiri oleh 90,24 % Siswa yang hadir.

Semoga acara SAS ini menambah erat hubungan anatar orang tua dan anak, serta mereka semakin menyadari bahwa mmereka saling membutuhkan. Semoga. ( BR)

 

Share